Langsung ke konten utama

lucunya negeriku



Lucunya negeriku……
Gue sempet kefikiran nih buat pindah ke Negara lain. Yah,,,,,kya korea selatan gitu. Hahah bukan karena apanya, gue Cuma pengen setiap hari bisa ketemu sama artis idola gue. Suju, snsd, Henry and all artist Sm Entertainment.
Gue emang kecewa, tapi…..ini negeriku. gue lahir di negeri yang sederhana ini, gue lahir di nergeri yang ramah ini dah ah! hati kecil gue sebenarnya sangat mencintai negeri yang lucu ini.
Sekarang gue udah berumur 20 tahun, tepatnya 11 oktober lalu gue ngerayain hari lahir gue dengan penuh suka cita. Wow,,,,,20 tahun. Sebuah waktu yang tidak sedikit. Dengan waktu yang sebanyak itu, apa yang udah gue berikan pada negeri ini, apa yang udah gue lakukan buat negeri ini. TIDAK ADA!!!
Gue Cuma anak kampung yang berusaha untuk melakukan sesuatu untuk negeri ini. Tapi, akhir-akhir ini gue kecewa pada negeri yang gue cintai ini. Pemilihan presiden yang di warnai dengan berbagai macam konflik membuatku berfikir keras, sebenarnya apa yang salah dari negeri ini ? sebenarnya apa yang keliru dari system pemerintahan di negeri ini ? dan ah! salah apa yang sudah di lakukan rakyat negeriku hingga semua ini terjadi. Kesalahpahaman, kekeliruan, berbagai masalah merajalela dan menguras begitu banyak air mata.
Lucunya negeriku :
Setelah pilpres yang menguras begitu banyak air mata, semuanya beralih ke DPR. wakil pilihan rakyat kembali membuatku tergelitik. Belum apa-apa, sidang sudah di warnai dengan kekacauan. Semuanya beradu argument dengan sombongnya. Tak ada yang mau mengalah. Banting meja, memecahkan gelas, ah! aku kecewa pada orang-orang yang gue pilih sebagai wakil gue di DPR.
Belum selesai gue dengan kebingungan atas kelakuan anggota DPR. sekarang gue di sodorkan pada perebutan kekuasaan. Dan lagi tak ada yang ingin mengalah, semuanya berebut untuk menguasai semua yang bisa di kuasai. Hahah,,,lucunya negeriku. Kini, ada lagi yang namanya DPR tandingan. Astagfirullah, sebenarnya kesalahan apa yang sudah di lakukan negeriku hingga semua kelucuan ini terjadi.
Hmmmmm,,,,,,
Lucunya negeriku. gue memang kecewa, TAPI! Ini negeriku. gue lahir dan tumbuh di negeri ini, karena itu gue ingin meninggal di negeri ini. Aku ingin merubah negeriku ini menjadi negeri yang luar biasa. Gue ingin bangga pada negeri gue sendiri, gue tidak ingin mendengar negeri gue dikatakan sebagai negeri yang lucu. Dan saat nanti Gue ke korea selatan,. Gue pengen bilang kepada orang-orang korsel “ negeri gue, INDONESIA. Gue bangga menjadi warga Indonesia.”
Satu hal lagi nih yang membuat gue tergelitik. Lucunya negeriku, bukan hanya terlihat dari para wakil rakyat tetapi juga terlihat dari sebagian masyarakat. Bayangin coba, bagaimana tidak lucu…. gue yang hampir tertabrak, gue yang hampir mati karena terkejut hebat dan ah! apakah dia tahu klo nyawa gue yang sebenarnya terancam. OMG, gue malah di marahi, di cemooh di depan umum. Aduh,,,,,malunya gue. Gue bahkan mengenakan almamater kebanggaan gue. *geleng-geleng, tutup mata dan langsung cabut*.
Lucunya negeriku….
Bukan Cuma para elit yang membuatku tergelitik, tapi masyarakat biasa. Wow,,,,,tugas gue bertambah banyak. Gue harus merubah etika dan sikap masyarakat kembali menjadi masyarakat yang ramah seperti dulu. Dan yang pasti masyarakat yang terbiasa dengan kata “MAAF…..”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerpen kecewa

(  jika kamu ingin aku pergi maka aku akan pergi, tapi satu hal yang harus kamu tahu, di saat aku telah pergi maka pada saat itu pula aku tak akan pernah kembali. Tangisanku hari ini, kekecewaanku saat ini. I.N.G.A.T  kamulah sebabnya. Jangan salahkan aku jika pada akhirnya aku benar-benar berpaling dan tidak mengingatmu lagi. ) “ An_Nisa “Kecewa itu…..” By : An_Nisa Hari itu langkahku terhenti. Orang yang selama ini hilang dalam hidupku, muncul lagi di depanku. Aku ingin berteriak memanggil namanya, tapi entah kenapa hatiku begitu berat untuk mengucap namanya hingga ia berlalu begitu saja di depanku. Hmmmmm,,,,,betapa menyesalnya aku, padahal aku hanya ingin dia tahu bahwa aku sedikitpun nggak tersiksa dengan sikapnya padaku yang sekarang. Terima kasih sudah membuatku seperti ini. Aku nggak bisa berbuat apa-apa selain menyesali semuanya dan melambaikan tanganku padanya. semoga saja dia lebih bahagia dariku. ^_^ Lupakan,,,,,kata itu seolah menjadi bagian dari langkahku s

makalah tentang wasiat

Nama : Anisa Nim : 10300112006 jurusan :Hukum Pidana dan Ketatanegaraan ( UIN Alauddin Makassar )   BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Wasiat adalah amanah yang diberikan seseorang menjelang ajalnya atau dia membuat dan berwasiat dalam keadaan sedang sehat, artinya bukan ketika menjelang ajal.Wasiat dapat dipandang sebagai bentuk keinginan pemberi wasiat yang ditumpahkan kepada orang yang diberi wasiat.Oleh karena itu, tidak semua wasiat berbentuk harta. [1] Adapula wasiat yang berkaitan dengan hak kekuasaan yang akan dijalankan sesudah ia meninggal dunia, misalnya seorang berwasiat kepada orang lain supaya mendidik anaknya kelak, membayar utangnya , atau mengembalikan barang pinjamannya sesudah si pemberi wasiat itu meninggal dunia. Hak kekuasaan yang diserahkan hendaklah berupa harta, hak kekuasaan yang bukan berupa harta tidak sah diwasiatkan. Misalnya menikahkan anak perempuannya karena kekuasaan walisetelah ia meninggal dunia berpindah kepada wali yang

Last good bye 안녕 😭😭

Last good bye By: An_Nisa Aku harus bertahan berapa lama lagi? Aku harus menunggu berapa lama lagi? Aku harus menderita berapa lama lagi? Aku lelah...biarkan aku menyerah Jika aku melambaikan tangan Ku mohon... Jangan menangis Jika aku melangkah pergi Ku mohon..  Jangan menunggu Jika aku menutup mata Ku mohon... Ikhlaskan aku Aku tahu... Ada cinta dihatimu Ada kasih dihatimu Ada peduli dihatimu Aku mengerti itu Dalam gelap setitik cahaya menghampiri Bukan hanya sekedar menyapa Tapi "DIA" memanggilku Ku mohon,  mudahkan jalanku dengan maafmu Orang tua,  saudara,  nenek,  Teman dan sahabatku Aku menyayangi kalian