Langsung ke konten utama

my adventure 파이팅 안니사

오늘..... 28 april 2016 😀

hari ini gue wisuda dan gue yakin pasti kalian tw bagaimana rasanya jadi gue saat ini. perjuangan selama 3 tahun lebih akhirnya terbayarkan. yah, finally. semuanya dimulai hari ini. it's time to #berpertualang. yah..... mungkin semua orang akan berfikiran yg sama, saat selesai kuliah waktunya adalah mencari pekerjaan. langkah gue di mulai dari job fair di Unhas. ini pengalaman pertama, dengan muka polos gue memberanikan diri ikut job fair dengan Cv sederhana. gue melamar di 5 perusahaan, semuanya rata2 perbankan. dengan tittle gue yg sarjana hukum bisa dipastikan untuk bekerja di sebuah perusahaan tdklah muda. 😁 #Danamon #Bca #Mandiri adalah sebagian dari perusahaan yg gue harap bisa memberikan kesempatan pertama. ah! sepertinya gue terlalu berharap. 1 pun tdk ada panggilan untuk interview 😭😭😭. next, gue masih gk nyerah....kali ini ikut lgi job fair di UNM. lagi dan lagi tittle gue hanya cocok di perbankan. kali ini gue mencoba memasukkan CV ke #BRILife dan #Muamalat. Alhamdulillah ada panggilan interview di BRILife. 😊☺ senangnya gk ketulungan, akhirnya perjuangan ikut job fair kesana kemari hasilnya mulai kelihatan. dengan penuh semangat gue ngikutin tes demi tes. belum selesai tahap seleksi di BRILife, alhamdulillah dapat lgi panggilan untuk interview di salah satu peruhasaan besar di sulsel. tpi ah! mungkin belum rezekinya dan banyaknya pesaing, gue jatuh di tes psikotes. 😭😭 oh god! mungkin gue ditakdirkan bekerja di BRILife. iya, gue di terima di BRILife. mmmmmm, gue mulai bekerja akhir Bulan mei. heheheh gue masih terbilang beruntung, gk harus menyandang predikat pengangguran terlalu lama. gue wisuda akhir Bulan april dan mulai bekerja di akhir Bulan mei dengan tahun yg sama. #Alhamdulillah. 😀

tiga bulan lebih gue bekerja di BRILife. sudah banyak pengalaman yg gue dapatkan. bertemu dengan orang2 penting di setiap daerah. dengan karakter, budaya dan bahasa yg berbeda2 pula. bisa dipastikan selama di BRILife banyak pengalaman berharga yg gue rasa gk akan gue temukan di tempat kerja manapun #ThanksBRILIfe. hmmmmm, finally gue sampai pada titik kejenuhan. gue memutuskan untuk resaign dari BRILife. banyak alasan yg menyertai. salah satunya adalah capek setiap minggu harus ke daerah, dan gue mulai lelah dengan jarak antara rumah dengan kantor yg sangat jauh. 😭😭

Gue berdoa.....
semoga tuhan segera memberikan pekerjaan. do'a gue simple, semoga dapat pekerjaan yg kantornya dekat dari rumah gue. yeiiiiiii, sepertinya tuhan mendengar pintaku. ada loker di Bank *tiiiiii 😉sebagai *tiiiiiii 😉.....finally gue daftar dan ngikutin tesnya sampai akhir. ah! lama menunggu pengumuman, akhirnya gue menyerah mungkin gk diterima. hmmmmm, kecewa sudah pasti. tapi menyerah bukanlah pilihan. akhirnya gue putusin untuk terima tawaran dari seseorang untuk bekerja. iya sih bekerjanya untuk bank yg sama tapi kontrak bukan terikat dgn bank tsb tapi pihak kedua. 😂😂 

satu minggu lebih bekerja, rasanya gue gk cocok dengan pekerjaan ini, banyak aturan ini dan itu. atasan galak bin tak punya hati. oh no, lagi dan lagi gue memutuskan untuk resign di minggu ke dua. but, rencana tuhan apalagi ini, di saat yaang bersamaan gue ada panggilan kerja dari bank *tiiiii yg menyatakan bahwa gue lolos seleksi dan diterima sebagai karyawan bank *tiiiiii. Omg, gue seneng banget sampe loncat kegirangan di mall. bodo amat dengan mereka yg memandang aneh. yg gue tahu, akhirnya tuhan menjawab semua doa2 gue selama ini. gue mw bekerja di gedung yg tinggi dan mewah, gue mw bekerja di perusahaan yg kantornya tdk jauh dari rumah gue. dan ah! entah bagaimana lagi menggambarkan suasana hati gue yg happy.....

Training!!!!!!
hari ini gue mulai training di bank. sebelum training gue udah resaign duluan dari tempat kerja gue sebelumnya. gue fikir tdk akan terjadi apa2 karena memang gue tdk terikat kontrak dengan bank tsb sebelumnya. hmmmm, #TIDAK sepertinya akan terjadi badai besar. mantan Spv gue memanggil untuk bertemu dengan managernya, dan yag benar firasat gue, akan ada badai besar yg terjadi. gue di eliminasi dari peserta training, kontrak di batalkan karena di anggap sebelumnya sudah terikat kontrak. oh God, hati gue hancur, 😭😭😭😭 rasanya mau lompat dari lt 11 bank tsb. 

hai hatiiiii 😔😭
akhirnya gue harus menerima kenyataan. gue di keluarkan dan tidak boleh mendaftar lagi di bank tsb sampai 3 Bulan kedepan. Oh No..... mungkin inilah jawaban tuhan yang sebenarnya, banyak tawaran pekerjaan yg sebelumnya gue tolak. hanya karena alasan ingin bekerja di perusahaan yg besar dan mewah serta kantor yg dekat dari rumah. 

hmmmmm..... sakit banget di tolak dan di eliminasi. harapan gue sudah terlalu besar. bayangan tentang ini dan itu sudah mulai nampak di hari pertama training. ah! semunya hancur begitu saja. saking kecewanya, gue memutuskan untuk tidak mendaftar dan bekerja di perusahaan manapun sampai akhir tahun ini. sepertinya gue benar2 butuh waktu untuk memulihkan kembali semangat gue yg hancur berantakan karena bank *tiiiii.

#pengangguran....
akhirnya kata itu hinggap di diri gue. kata yg selalu gue hindari semenjak lulus kuliah. kali ini, mendengar kata itu tdk lagi menyakitkan. setidaknya gue sudah pernah bekerja.  Dan kali ini gue hanya perlu beristirahat dan memperbaiki semangat gue. setidaknya untuk dua Bulan kedepan. next....di tahun 2017 gue akan buktikan pada dunia klo gue siap menaklukkan semua mimpi2 gue 😀😀😀

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerpen kecewa

(  jika kamu ingin aku pergi maka aku akan pergi, tapi satu hal yang harus kamu tahu, di saat aku telah pergi maka pada saat itu pula aku tak akan pernah kembali. Tangisanku hari ini, kekecewaanku saat ini. I.N.G.A.T  kamulah sebabnya. Jangan salahkan aku jika pada akhirnya aku benar-benar berpaling dan tidak mengingatmu lagi. ) “ An_Nisa “Kecewa itu…..” By : An_Nisa Hari itu langkahku terhenti. Orang yang selama ini hilang dalam hidupku, muncul lagi di depanku. Aku ingin berteriak memanggil namanya, tapi entah kenapa hatiku begitu berat untuk mengucap namanya hingga ia berlalu begitu saja di depanku. Hmmmmm,,,,,betapa menyesalnya aku, padahal aku hanya ingin dia tahu bahwa aku sedikitpun nggak tersiksa dengan sikapnya padaku yang sekarang. Terima kasih sudah membuatku seperti ini. Aku nggak bisa berbuat apa-apa selain menyesali semuanya dan melambaikan tanganku padanya. semoga saja dia lebih bahagia dariku. ^_^ Lupakan,,,,,kata itu seolah menjadi bagian dari langkahku s

makalah tentang wasiat

Nama : Anisa Nim : 10300112006 jurusan :Hukum Pidana dan Ketatanegaraan ( UIN Alauddin Makassar )   BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Wasiat adalah amanah yang diberikan seseorang menjelang ajalnya atau dia membuat dan berwasiat dalam keadaan sedang sehat, artinya bukan ketika menjelang ajal.Wasiat dapat dipandang sebagai bentuk keinginan pemberi wasiat yang ditumpahkan kepada orang yang diberi wasiat.Oleh karena itu, tidak semua wasiat berbentuk harta. [1] Adapula wasiat yang berkaitan dengan hak kekuasaan yang akan dijalankan sesudah ia meninggal dunia, misalnya seorang berwasiat kepada orang lain supaya mendidik anaknya kelak, membayar utangnya , atau mengembalikan barang pinjamannya sesudah si pemberi wasiat itu meninggal dunia. Hak kekuasaan yang diserahkan hendaklah berupa harta, hak kekuasaan yang bukan berupa harta tidak sah diwasiatkan. Misalnya menikahkan anak perempuannya karena kekuasaan walisetelah ia meninggal dunia berpindah kepada wali yang

Last good bye 안녕 😭😭

Last good bye By: An_Nisa Aku harus bertahan berapa lama lagi? Aku harus menunggu berapa lama lagi? Aku harus menderita berapa lama lagi? Aku lelah...biarkan aku menyerah Jika aku melambaikan tangan Ku mohon... Jangan menangis Jika aku melangkah pergi Ku mohon..  Jangan menunggu Jika aku menutup mata Ku mohon... Ikhlaskan aku Aku tahu... Ada cinta dihatimu Ada kasih dihatimu Ada peduli dihatimu Aku mengerti itu Dalam gelap setitik cahaya menghampiri Bukan hanya sekedar menyapa Tapi "DIA" memanggilku Ku mohon,  mudahkan jalanku dengan maafmu Orang tua,  saudara,  nenek,  Teman dan sahabatku Aku menyayangi kalian