Langsung ke konten utama

Jawaban saat ditanya "kenapa belum bekerja?"

jawaban saat di tanya "kenapa belum bekerja? "

selain pertanyaan kapan nikah, pertanyaan kenapa belum bekerja juga menjadi pertanyaan yang paling dibenci anak muda. sebenarnya pertanyaan tersebut sangatlah sederhana, tapi sangat menusuk di hati. iya sih, beban yang dipikul saat selesai kuliah adalah bagaimana dengan cepat mendapatkan pekerjaan. Tapi, mencari pekerjaan tidaklah gampang. title saja tidak cukup tapi juga dibutuhkan skill. sementara saat ini kebanyakan orang hanya mengandalkan title nya saja dan lupa memperbaiki skill pada dirinya. 

Nah, buat kalian yang baru selesai kuliah dan belum juga mendapatkan pekerjaan. Ada beberapa jawaban yang bisa anda berikan kepada orang-orang yang selalu bertanya "kenapa belum bekerja?"

1. Mau istirahat dulu, kuliah itu capek   
         Jawaban ini bisa diberikan kepada teman yang mungkin masih kuliah. setidaknya mereka merasakan bahwa benar kuliah itu capek, jadi dia tidak akan bertanya lagi.
         Kuliah 3 sampai 4 tahun itu memang membuat sebagian mahasiswa capek. Bergelut dengan tugas kuliah selama beberapa tahun itu adalah hal yang sangat membosankan dan yang pasti melelahkan. Belum lagi di semester akhir, mahasiswa tingkat akhir harus berjuang menyelesaikan skripsi dan ujian-ujian, mulai dari ujian proposal sampai ujian meja dan itu sungguh sangat melelahkan. Berburu dosen pembimbing, dosen penguji, penelitian hingga beberapa bulan, tulah yang dilakukan mahasiswa tingkat akhir. jadi, Istirahat sejenak setelah menyelesaikan study tidaklah salah. otak dan perasaan juga harus di istirahatkan. Tapi, Istirahatnya jangan kelamaan, dunia membutuhkan kalian membuat perubahan. 😀

2. Bekerja di perusahaan besar prosesnya lama
           jawaban ini bisa diberikan kepada teman yang sudah bekerja. jawaban ini Pasti akan mengakhiri pembicaraan mengenai pekerjaan dan mengalihkannya ke topik lain. Mereka yang sudah bekerja pasti tahu bahwa untuk bekerja di perusahaan yang besar memang membutuhkan waktu yang lama dan proses yang panjang. waktunya bisa sampai beberapa Bulan, apalagi yang termasuk perusahaan BUMN. 
          saya mau sedikit share, saya pernah melamar di beberapa perusahaan besar dan memang prosesnya memakan waktu hingga beberapa Bulan. Beruntung sih, bawa lamaran dan langsung interview awal. selesai interview awal masih harus menunggu beberapa minggu untuk interview selanjutanya hingga ke tahap akhir. Dan itu, memang membutuhkan kesabaran. Tapi, bukankah untuk mendapatkan hasil yang maksimal memang membutuhkan kesabaran yang extra?

3. Sudah masukin ke beberapa perusahaan, jadi tinggal menunggu panggilan
          Jawaban ini bisa diberikan kepada orang tua yang mungkin sudah mendesak agar anaknya segera bekerja. Setidaknya masih ada harapan, meskipun kemungkinan untuk dipanggilnya sangatlah kecil.
          Memasukkan lamaran ke sebuah perusahaan memang melatih kesabaran. terkadang, panggilan interview ada setelah 1 Bulan lamaran di masukkan. terkadang ada juga yang beberapa hari, tapi itu jika perusahaan lagi membutuhkan karyawan dalam waktu dekat. Bahkan ada pula yang tidak ada panggilan sama sekali.
         
4. Aku pilih-pilih soal pekerjaan/ tidak mau sembarangan bekerja
           jawaban ini bisa menjadi jawaban racun bagi si penanya, siapapun itu. Dalam hal pekerjaan kita memang harus memilih, maksudnya adalah memilih pekerjaan yang benar-benar nyaman untuk dijalani. Banyak orang yang bekerja hanya memikirkan pendapatan tanpa memikirkan nyaman tidaknya. Itu juga tidak boleh disalahkan, hanya saja bekerja dalam keadaan tidak nyaman dengan pekerjaan yang dijalani hanya akan membuat hati tidak tenang dan gampang stress dengan pekerjaan. berbeda dengan pekerjaan yang dijalani dengan penuh kenyamanan, kemungkinan untuk stress karena pekerjaan jauh lebih sedikit.
          Untuk mencari pekerjaan yang dirasa nyaman memang sangat sulit, sebelum menjalani sendiri suatu pekerjaan kita tidak bisa menilai apakah pekerjaan tersebut nyaman/sesuai dengan yang kita harapkan atau tidak. Jadi, alangkah baiknya jika memang sudah diterima di suatu perusahaan, jangan langsung menolak pekerjaan tersebut karena merasa tidak nyaman sebelum dijalani.

😊😊😊
          Banyak orang yang pusing karena memikirkan susahnya mencari pekerjaan, apalagi mereka yang sudah lama lulus dan melamar kesana kemari tapi belum juga menemukan rezekinya. Tidak jarang pula, ada sebagian orang yang berfikiran pendek dengan mengakhiri hidup hanya karena frustasi.
       
sebenarnya mencari pekerjaan tidaklah serumit yang orang-orang fikirkan. Cukup dengan memperbaiki skill, tapi skill juga belumlah lengkap tanpa dibarengi dengan do'a dan Usaha. yakinlah "Rezeki sudah ada yang mengatur dan tidak mungkin tertukar" Teruslah memperbaiki diri, berjuang dan tidak menyerah. Buatlah perusahaan yang memperjuangkan mendapatkan anda.😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerpen kecewa

(  jika kamu ingin aku pergi maka aku akan pergi, tapi satu hal yang harus kamu tahu, di saat aku telah pergi maka pada saat itu pula aku tak akan pernah kembali. Tangisanku hari ini, kekecewaanku saat ini. I.N.G.A.T  kamulah sebabnya. Jangan salahkan aku jika pada akhirnya aku benar-benar berpaling dan tidak mengingatmu lagi. ) “ An_Nisa “Kecewa itu…..” By : An_Nisa Hari itu langkahku terhenti. Orang yang selama ini hilang dalam hidupku, muncul lagi di depanku. Aku ingin berteriak memanggil namanya, tapi entah kenapa hatiku begitu berat untuk mengucap namanya hingga ia berlalu begitu saja di depanku. Hmmmmm,,,,,betapa menyesalnya aku, padahal aku hanya ingin dia tahu bahwa aku sedikitpun nggak tersiksa dengan sikapnya padaku yang sekarang. Terima kasih sudah membuatku seperti ini. Aku nggak bisa berbuat apa-apa selain menyesali semuanya dan melambaikan tanganku padanya. semoga saja dia lebih bahagia dariku. ^_^ Lupakan,,,,,kata itu seolah menjadi bagian dari langkahku s

makalah tentang wasiat

Nama : Anisa Nim : 10300112006 jurusan :Hukum Pidana dan Ketatanegaraan ( UIN Alauddin Makassar )   BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Wasiat adalah amanah yang diberikan seseorang menjelang ajalnya atau dia membuat dan berwasiat dalam keadaan sedang sehat, artinya bukan ketika menjelang ajal.Wasiat dapat dipandang sebagai bentuk keinginan pemberi wasiat yang ditumpahkan kepada orang yang diberi wasiat.Oleh karena itu, tidak semua wasiat berbentuk harta. [1] Adapula wasiat yang berkaitan dengan hak kekuasaan yang akan dijalankan sesudah ia meninggal dunia, misalnya seorang berwasiat kepada orang lain supaya mendidik anaknya kelak, membayar utangnya , atau mengembalikan barang pinjamannya sesudah si pemberi wasiat itu meninggal dunia. Hak kekuasaan yang diserahkan hendaklah berupa harta, hak kekuasaan yang bukan berupa harta tidak sah diwasiatkan. Misalnya menikahkan anak perempuannya karena kekuasaan walisetelah ia meninggal dunia berpindah kepada wali yang

Last good bye 안녕 😭😭

Last good bye By: An_Nisa Aku harus bertahan berapa lama lagi? Aku harus menunggu berapa lama lagi? Aku harus menderita berapa lama lagi? Aku lelah...biarkan aku menyerah Jika aku melambaikan tangan Ku mohon... Jangan menangis Jika aku melangkah pergi Ku mohon..  Jangan menunggu Jika aku menutup mata Ku mohon... Ikhlaskan aku Aku tahu... Ada cinta dihatimu Ada kasih dihatimu Ada peduli dihatimu Aku mengerti itu Dalam gelap setitik cahaya menghampiri Bukan hanya sekedar menyapa Tapi "DIA" memanggilku Ku mohon,  mudahkan jalanku dengan maafmu Orang tua,  saudara,  nenek,  Teman dan sahabatku Aku menyayangi kalian